Viral Foto Pengacara Djoko Tjandra dan Ketua MA

Viral Foto Pengacara Djoko Tjandra dan Ketua MA

Beredarnya foto viral yang menggambarkan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hakim Agung Muhammad Syafiruddin dengan kuasa hukum buronan cassie Bank Bali Djoko Tjandra, Anita Kolopaking yang disebut-sebut memiliki kedekatan, dibantah lembaga kehakiman tersebut.

Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro mengatakan, narasi itu hanya untuk menggiring opini.

Kedekatan antara Hakim Agung Syarifuddin dengan Anita itu disinggung oleh akun Twitter @xdigeeembok. Dalam cuitannya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang menampakan Anita tengah berfoto bersama dengan Syarifuddin.

“Saya ingin mengoreksi istilah kedekatan, sebab, dasar apa sampai disimpulkan adanya kedekatan Ketua MA sama Djoko Tjandra?,” kata Andi saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020).

Andi juga tidak setuju kalau hanya berlandaskan sebuah foto, kemudian dapat disimpulkan kalau Anita dan Syarifuddin memiliki kedekatan. Ia menilai kalau narasi yang dibangun hanya untuk membawa opini semata.

“Masa hanya dari foto ibu Anita dan suaminya dengan Pak Ketua Mahkamah Agung dan istri lalu dihubungkan kliennya ibu Anita mempunyai hubungan kedekatan. Ini kan penggiringan opini namanya,” ujarnya.

Sebelumnya, akun Twitter @xdigeeembok mengunggah foto yang menunjukkan Anita dan Syarifuddin berfoto bersama dengan pasangannya masing-masing. Narasi yang dibuat, Anita melobi Hakim Agung terkait kasus Djoko Tjandra.

“Anita Kolopaking juga melobi Hakim Agung. Ada yang tahu siapa nama Hakim Agung-nya? Gila yak Djoko Tjandra,” cuit @xdigeeembok pada Rabu (15/7/2020).Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024