Viral Pasangan Menikah Sesuai Tebakan Filter Instagram

Viral Pasangan Menikah Sesuai Tebakan Filter Instagram

Media sosial dihebohkan oleh video pernikahan sepasang kekasih ini. Diketahui, pasangan tersebut menikah sesuai tebakan filter Instagram yang pernah dimainkan oleh sang mempelai pria. Cerita tersebut awalnya terungkap dalam unggahan akun TikTok mempelai wanita, @parutkeju, Kamis (16/7/2020) lalu.

Dalam video yang beredar, awalnya seorang pria tampak direkam menggunakan filter Instagram ‘Kapan Nikah??’ dari @ammora.wedding. Diketahui, video itu diambil pada 20 Januari 2020 lalu. Filter Instagram tersebut kemudian menampilkan tulisan bahwa sang pria akan menikah di tahun ini.

“Kapan aku menikah? Tahun ini! Yes!” Ucap pria tersebut, seperti yang dikuti Tribunnews.com dari akun TikTok @parutkeju pada Minggu (19/7/2020).

Setelah itu, muncul lah video akad nikah dengan tulisan tanggal 12 Juli 2020. Pengunggah video yang tak lain merupakan mempelai wanita tersebut kemudian mengucapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah filter IG sangat membantu (emoticon tertawa)” tulisnya.

Video itupun lantas viral di TikTok.Hingga Minggu (19/7/2020) sore, video tersebut telah ditayangkan sekitar 4,8 juta kali.Video tersebut juga telah disukai lebih dari 730 ribu orang dan dibanjiri 7.000-an komentar. Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, mempelai wanita, Widiya Febrina, membenarkan kisah yang ia bagikan di akun TikToknya.

Widiya mengaku tak menyangka video menggunakan filter Instagram ‘Kapan Nikah??’ yang dibuat pada Januari 2020 lalu menjadi kenyataan. “Ndak nyangka sama sekali karena waktu itu cuman niatnya bercanda, coba-coba filter IG gitu,” ungkapnya pada Tribunnews.com, Minggu (19/7/2020).

Menurut Widiya, saat itu ia dan sang suami, Maulana Fajar Wiresentane, sama sekali belum ada rencana untuk menikah. Perempuan yang tinggal di Lombok itu mengatakan, dirinya dan sang suami sekadar iseng menggunakan filter tersebut untuk mengisi waktu luang sambil menikmati matahari terbenam.

“Jadi waktu itu kita lagi sunset-an, santai-santai aja, terus iseng-iseng aku cobain filter ‘Kapan Nikah??’ di Instagram.”

“Sekali coba, yang keluar ‘Tahun Ini’. Terus ya sudah, kita kayak simpan gitu aja, nggak ada planing (menikah) untuk tahun ini,” bebernya.

Widiya mengatakan, pernikahannya ini terbilang sangat mendadak. “Pernikahan ini pun bisa dibilang sangat-sangat mendadak,” ujarnya.

Ia menceritakan, dirinya dan Maulana sempat mendaki gunung. Keduanya kemudian tiba di rumah masing-masing pada 28 Juni 2020, sekitar pukul 10 malam. Widiya mengatakan, setibanya di rumah, suaminya tersebut tiba-tiba diminta orang tuanya untuk melamar Widiya esok harinya.

Rupanya, rencana pernikahan Widiya dan Maulana sudah dibahas oleh keluarga Maulana tanpa sepengetahuan mereka.

“Habis mandi, habis apa-apa, pacarku juga ini pulang ke rumahnya, kita dalam keadaan nggak tahu apa-apa, kita nggak tahu kalau keluarga dari pihak laki-lakinya ini sudah berunding di rumah suami saya yang sekarang,”

“Sampai rumah, suami dalam keadaan capek, kulit kita gosong, badan remuk, suami diajak ngomong orang tuanya kalau besok pagi itu mau lamar saya, kaget dong,” cerita Widiya.

Menurut Widiya, ia hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk mempersiapkan segala keperluan pernikahannya. “Butuh seminggu buat mempersiapkan semuanya dari prewedding dan lain-lain,” ungkapnya.

Widiya mengatakan, setelah lamaran pada 29 Juni 2020, ia kemudian menjalani proses adat. Proses adat tersebut berjalan sejak 4 Juli 2020 hingga berlangsungnya akad nikah dan resepsi pada 11 Juli 2020.

Widiya mengaku merasa seperti mimpi ketika tiba-tiba dilamar oleh kekasihnya tersebut. “Kayak mimpi. Sampai hari ini berasa masih mimpi udah jadi istri,” ungkapnya. “Terharu juga,” tambahnya.

Widiya mengungkapkan, ia dan suaminya tersebut sudah berpacaran sekitar 4 tahun lamanya. “Kita sudah pacaran kurang-lebih 4 tahun. Cuman, selama 4 tahun itu kita putus-nyambung,” ujarnya. Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024