VIRAL Pria Dikeler Warga Ramai-ramai ke Polsek di Surabaya

VIRAL Pria Dikeler Warga Ramai-ramai ke Polsek di Surabaya

Beredar sebuah video di media sosial Facebook (FB) yang merekam seorang pria yang diduga pelaku kejahatan tampak digelandang ke sebuah markas kepolisian sektor di Kota Surabaya.

Melihat video viral berdurasi 18 detik itu, seorang terduga pelaku kejahatan diketahui berjenis kelamin pria.

Ia tampak mengenakan masker warna putih, dan setelan kaus oblong.

Video tersebut tersebut diunggah oleh sebuah akun bernama ‘Ghufron Dhani’.

Konten postingan tersebut dibubuhi narasi “Tanpa kekerasan dan kesadaran akan hukum, driver ojek online okejek Surabaya menangkap pelaku curanmor di rungkut,” tulis akun FB Ghufron Dhani, Kamis (16/7/2020) kemarin.

Penelusuran TribunJatim.com, lokasi terduga pelaku itu berada di Lobby Mapolsek Tenggilis Mejoyo.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino membenarkan, terduga pelaku kejahatan itu diamankan di markasnya pada Kamis (17/7/2020) malam.

Namun terduga pelaku itu bukanlah terduga pelaku kejahatan pencurian motor sebagaimana ditulis dalam konten postingan FB akun tersebut.

Pria bertubuh gempal itu merupakan terduga pelaku penggelapan motor.

Korbannya adalah seorang wanita yang tinggal di kawasan Kenjeran, Surabaya.

Si korban telah membuat laporan polisi ke Mapolsek Kenjeran, terkait kasus penggelapan tersebut. Dan pihak korban berinisiatif melakukan pencarian terhadap si terduga pelaku.

Ternyata pelaku dapat diketahui keberadaannya di kawasan SIER Rungkut Surabaya, lalu pihak korban dibantu beberapa anggota keluarganya, mengamankan si terduga pelaku ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo.

“Bukan curanmor. Iya tipu gelap motor. Tipu gelap, tersangka diambil Polsek Kenjeran. Bukan kami yang nangkap, tapi keluarga korban,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Jumat (17/7/2020).

Berdasarkan informasi yang diketahuinya, ungkap Kristiyan, si terduga pelaku sudah terlanjur menjual motor korbannya.

“Udah dijual pengakuannya,” tuturnya.

Di singgung mengenai identitas korban dan rekam jejak kejahatan yang dilakukan si terduga pelaku.

Kristiyan mengaku tidak mengetahui lebih lanjut perihal itu. Karena si terduga pelaku langsung dijemput oleh anggota Tim Antibandit Polsek Kenjeran, tak lama pascadiamankan di markasnya, guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami membenarkan adanya tangkapan terduga pelaku atas kasus tersebut.

Namun pihaknya belum bisa memaparkan banyak informasi, karena proses pemeriksaan dan pengembangan kasus, masih terus dilakukan oleh personelnya.

“Oh korban masih baru selesai diperiksa, lanjut sekarang masih berlangsung pemeriksaan tersangka,” ujarnya saat dikonfirmasi. Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024