Pertolongan Pertama Konflik Rumah Tangga
Pertolongan Pertama Konflik Rumah Tangga

Pertolongan Pertama Konflik Rumah Tangga

Pertolongan Pertama Konflik Rumah Tangga

Okezone.com – Dalam┬ásebuah konflik rumah tangga, terkadang seseorang lupa apa yang harus dilakukan karena terlanjur emosi. Agar konflik rumah tangga tak semakin memanas berujung pada hal yang tak diinginkan, cegah dengan pertolongan pertama berikut ini.

Jangan hanya diam

Jika sedang dalam pertengkaran usahakan untuk selalu menyelesaikannya sampai akhir. Jangan hanya diam dan akhirnya masih ada satu atau dua hal yang mengganjal di hati. Karena seperti bom waktu, inilah yang akan menyebabkan konflik bila disimpan terlalu lama.

Berani untuk jujur

Kebenaran terkadang bisa menjadi sesuatu yang menyakitkan, tetapi kejujuran adalah nilai yang harus ada dalam sebuah rumah tangga. Oleh sebab itu, jujur satu sama lain adalah wajib hukumnya untuk pasangan suami istri yang sedang bertengkar. Meski pahit tetapi ini demi rumah tangga Anda agar tetap utuh.

Bicarakan masa depan

Berbicara tentang masa depan adalah penting. Meski sedang dalam konflik membicarakan masa depan bisa membantu meredakannya. Karena Anda akan mengingat apa tujuan hidup bersama pasangan dan kembali pada tujuan tersebut. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (4/3/2016).

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Siaran Pers Dewan Kehormatan Dareah Ad Hoc Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta
September 25, 2023
Bersinergi, KAI & Polri Tanda Tangani Nota Kesepahaman Tentang Peningkatan Kapasitas SDM
September 8, 2023
Harapan Presiden KAI & Pimpinan OA Lainnya di HUT MA ke-78
August 23, 2023
Siaran Pers DPP KAI Terkait Vice President KAI Adv. Prof. Denny Indrayana
July 17, 2023
9 Hakim MK Adukan Denny Indrayana ke KAI & Denny pun Keluar dari Grup WA DPP KAI Agar Tidak Mengganggu Pemeriksaan Etik
July 15, 2023