Inggris Punya Bir Sehat dengan Kandungan Protein Setara Steak
Inggris Punya Bir Sehat dengan Kandungan Protein Setara Steak

Inggris Punya Bir Sehat dengan Kandungan Protein Setara Steak

Inggris Punya Bir Sehat dengan Kandungan Protein Setara Steak

CNNIndonesia.com – Sebuah toko suplemen online di Inggris menjual bir yang tergolong tak biasa. Bir tersebut diperkirakan memiliki kandungan protein yang setara dengan satu potong sirloin steak.

Toko online bernama MuscleFood.com itu menghabiskan waktu tiga bulan untuk menyempurnakan bir yang diberi nama Barbell Brew tersebut.

Dilansir dari The Daily Meal, bir tersebut ternyata memiliki kandungan protein sebanyak 21,8 gram atau 95 persen lebih banyak dibanding bir pada umumnya.

Dari deskripsi produk yang tercantum pada laman tokoonline tersebut, kandungan alkohol per volumenya sebesar 3,6 persen.

Tak hanya itu, kandungan karbohidratnya juga 85 persen lebih rendah dibandingkan bir pada umumnya, yaitu 1,65 gram per 330 mililiter.

Kandungan tersebut diklaim akan memberikan efek yang cukup ketika mengonsumsi alkohol tanpa membuat perut menjadi buncit.

Satu lagi yang menjadi nilai tambah, bir tersebut ternyata juga bebas gluten. Sehingga orang-orang yang memiliki penyakit celiac atau mereka yang memiliki intoleransi gluten dapat mengonsumsinya.

Darren Beale dari Muscle Food mengatakan bir tersebut bisa dijadikan alternatif untuk orang yang mau menikmati bir tanpa merasa bersalah karena efek sampingnya.

“Menjalani gaya hidup yang sehat sangat sulit apalagi ketika sedang menikmati minum bersama teman-teman. Tapi sekarang bir kaya protein kami bisa menjadi alternatif, artinya siapa saja bisa menikmati minum bir tanpa harus merasa bersalah,” kata Darren.

Barbell Beer sendiri memiliki warna keemasan dengan sensasi buah tropis dan sedikit aroma karamel.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024