Presiden Jokowi Berharap RUU Tax Amnesty Lolos Tanpa Syarat
Presiden Jokowi Berharap RUU Tax Amnesty Lolos Tanpa Syarat

Presiden Jokowi Berharap RUU Tax Amnesty Lolos Tanpa Syarat

Presiden Jokowi Berharap RUU Tax Amnesty Lolos Tanpa Syarat

Metrotvnews.com – Presiden Joko Widodo menyebut dana APBN tidak mencukupi untuk pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Setidaknya dibutuhkan Rp5000 triliun untuk merealisasikan salah satu program andalan pemerintah itu.

“Kalau hanya berharap pada ABPN itu tidak cukup. APBN kita bisa cover dalam 5 tahun Rp1.500 triliun, padahal kebutuhan kita lebih dari Rp5000 triliun,” kata Jokowi saat meninjau persiapan KTT OKI, di Senayan JCC, Jumat (4/3/2016).

Jokowi mengungkapkan, dana pembangunan tersebut dapat dicover melalui penerimaan tax amnesty atau pengampunan pajak. Sebab itu, dia berharap agar DPR legowo meloloskan RUU tentang Tax Amnesty tanpa syarat apapun.

“Jadi tax amnesty kita ingin ada aliran dana, aliran uang kembali ke negara kita. Karena apa? Kita membutuhkan dana, anggaran besar untuk pembangunan untuk jangka pendek dan panjang,” tuturnya.

Meski pembahasan RUU Tax Amnesty masih tertunda, suami Iriana ini tak mau berkomentar banyak. Dia menyerahkan keputusan pengesaan RUU itu kepada anggota dewan.

“Yang jelas kan sudah kita sampaikan ke dewan, pertanyaannya ke DPR, jangan ke saya,” tandasnya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024