Trump: Saya Setuju untuk Tunduk pada Hukum Namun...

Trump: Saya Setuju untuk Tunduk pada Hukum Namun…

WE Online, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Selasa (7/1/2020) mengaku akan tunduk pada hukum internasional tentang menghindari penargetan situs budaya dalam serangan militer. Trump menarik ancaman yang dilontarkan kepada Iran beberapa hari lalu.

Trump pada Sabtu menyebutkan Amerika Serikat menargetkan 52 situs Iran, termasuk salah satu yang sangat penting bagi budaya Iran.

AS juga mengancam akan meluncurkan serangan ofensif jika Iran menyerang warga negara AS ataupun aset milik AS dalam aksi balasan atas kematian komandan militer mereka Qassem Soleimani.

Trump, yang berbicara kepada awak media di Oval Office saat bertemu dengan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, memperjelas bahwa dirinya akan tunduk pada hukum tersebut.

“Anda tahu, kalau itu hukumnya, saya setuju untuk tunduk pada hukum tersebut. Namun pikirkan: Mereka membunuh orang-orang kami, mereka meledakkan orang-orang kami, dan kemudian kami harus sangat baik hati dengan institusi budaya mereka. Tetapi tak masalah bagi saya. Tak apa-apa,” katanya.

“Saya akan katakan ini: jika Iran melakukan apa saja yang seharusnya tidak mereka lakukan, mereka akan menanggung akibatnya,” tambah Trump.

Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnel mengatakan saat konferensi pers pada Selasa bahwa tak pantas bagi Amerika Serikat untuk menyerang situs budaya Iran.

Baca Juga : MK Nyatakan Leasing Tak Bisa Asal Tarik Kendaraan, Harus Lewat Pengadilan

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024