Reuni 212 Tuntut Pemulangan Rizieq Shihab, Proses Hukum Sukmawati

Reuni 212 Tuntut Pemulangan Rizieq Shihab, Proses Hukum Sukmawati

TEMPO.CO, Jakarta-Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Awit Masyhur mengatakan akan membawa beberapa aspirasi dalam acara Munajat dan Maulid Akbar Reuni 212 di Monas, Senin, 2 Desember 2019. Aspirasi yang akan dibawa diantaranya memprotes pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden RI Pertama Soekarno.

“Ini kasus penistaan agama. Kami menyayangkan belum ada progres dari kepolisian terkait kasus yang dilaporkan saudara-saudara kami ini,” ujar Awit di Gedung Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia di bilangan Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019.

Selain kasus Sukmawati, Reuni 212 juga akan menyuarakan agar pemerintahan memulangkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. “Jangan langgar hak pimpinan kami, Habib Rizieq Shihab, untuk pulang ke Indonesia,” ujar Awit.

Aksi unjuk rasa 212 pertama kali digelar 2016 terkait desakan pemidanaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituduh menista agama. Tuduhan diterima Ahok–kini akan dilantik menjadi komisaris utama di BUMN–di tengah kontestasi pilkada yang tengah diikutinya. Reuni Akbar 212 akan digelar untuk ketiga kali pada tahun ini.

Baca Juga : Kubu Bamsoet Tempuh Upaya Hukum jika Munas Golkar Langgar Aturan

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024