Pansel Umumkan Capim KPK Lolos Uji Kompetensi Hari Ini

Pansel Umumkan Capim KPK Lolos Uji Kompetensi Hari Ini

Jakarta, medcom.id : Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengumumkan hasil seleksi tahap kedua hari ini, Senin, 22 Juli 2019. Tes kompetensi telah digelar 17 Juli 2019.

“Belum bisa dipastikan jam berapa pengumuman. Pansel rapat dulu pagi ini di Setneg jam 9,” kata anggota Pansel Capim KPK Hendardi saat dikonfirmasi, Senin, 22 Juli 2019.

Peserta lolos tahap kedua setelah pengecekan silang makalah. Pansel melihat visi-misi peserta dalam upaya memberantas korupsi.

Setelah itu, pansel bakal menggelar tes lanjutan secara bertahap. Usai uji kompetensi, para capim bakal mengikuti psikotes.

(Baca juga:Pansel Menargetkan Mengantongi 50 Nama Capim KPK)

“Setelah itu profile assessment, wawancara, uji publik kerja sama dengan media dan nanti juga ada tes kesehatan,” ungkap Hendardi beberapa waktu lalu.

Jumlah capim KPK terus menyusut menyusul sejumlah tes yang dilakukan. Pada tahap administrasi Kamis, 11 Juli 2019, Pansel KPK memangkas 367 peserta yang mendaftar karena tidak memenuhi syarat menjadi 192.

Ke-192 peserta yang lolos uji kompetensi kembali terpangkas lantaran empat di antaranya mengundurkan diri. Mereka ialah Wakapolda Jabar, dua peserta tidak hadir tes sementara, dan seorang datang terlambat.

Baca Juga : Nunung Terjerat Kasus Narkoba, Andre Taulany: Duo Sumpek

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024