LAM-PT Hukum Tingkatkan Kualitas Program Studi Hukum
LAM-PT Hukum Tingkatkan Kualitas Program Studi Hukum

LAM-PT Hukum Tingkatkan Kualitas Program Studi Hukum

JAKARTA, okezone.com – Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum Indonesia (APPSIHI) sebagai tim perumus Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM PT) Hukum terus berupaya dalam meningkatkan kualitas program studi ilmu hukum perguruan tinggi swasta.

Khususnya di era industri 4.0 ini, universitas pun diharapkan dapat mengikuti perkembangan yang sangat canggih agar tidak semakin tertinggal dan bisa melahirkan perguruan tinggi berbasis teknologi.

“Proses mendirikan sebuah LAM prodi hukum dikarenakan sudah tercantum dalam amanah Undang-Undang Dasar Nomr 12 pasal 5,” kata Ketua Tim Perumusan LAM Jawade Hafidz, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Dia menambahkan, pembentukan LAM tidak lain sebagai upaya meningkatkan kualitas prodi hukum dalam rangka menjawab persoalan kekinian pasar kerja bagi mahasiswa yang nantinya bersaing di era yang sangat canggih ini.

Dalam perumusan Lembaga Akreditasi Mandiri, tim perumus berjumlah 34 orang mewakili perguruan tinggi khususnya Program Studi Ilmu Hukum yang ada di seluruh Indonesia.

Finalisasi, LAM terbentuk mulai 27-28 Februari 2019 diharapkan awal tahun 2020 sudah di-launching. Dan gagasan ini sudah disosialisasikan kepada seluruh rektor untuk merealisasikan LAM hukum terhadap prodi hukum.

Untuk proses penilaiannya akreditasi itu sendiri ada tiga tingkatan. Yang pertama ada peringkat A yang nilainya sekira 631-700. Lalu ada peringkat B 500-631 dan terakhir peringkat C sekira 400-499.

Baca Juga : Ultimatum Pejabat Soal LHKPN, KPK: Tidak Lapor Bakal Ada Risiko Hukum

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024