Ingatkan Koruptor, KPK: Mungkin Tidak Ketemu Tahun Ini, tapi Sesudah Menjabat

Ingatkan Koruptor, KPK: Mungkin Tidak Ketemu Tahun Ini, tapi Sesudah Menjabat

Okezone.com –¬†Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta para pelaku korupsi membuka mata untuk sadar agar tidak melakukan perilaku tersebut. Saut mengatakan, para koruptor seharusnya khawatir KPK akan terus ‘memburu’ mereka.

Menurut Saut, pihak-pihak terduga koruptor yang belum dipanggil KPK tinggal menunggu waktu. Maka itu, ia meminta agar tidak melakukan korupsi lagi.

“Sadarlah mungkin Anda tidak ketemu KPK tahun ini, mungkin tahun depan juga tidak, tapi ketika Anda sudah tidak menjabat bisa jadi akan dipanggil panggil KPK,” kata Saut kepada Okezone, Sabtu 27 Oktober 2018.

Saut juga mengingatkan anak-anak muda yang kini banyak terjun ke dunia politik agar menjaga integritasnya. Menurut Saut, perilaku koruptif sangat merugikan banyak masyarakat.

“Politik tanpa integritas itu oportunis karena perilaku tersebut akan sarat dengan conflict of interest (COI) yang ujungnya ialah potensi perpanjangan penderitaan bagi rakyat dan in efisien secara ekonomi,” paparnya.

“Dan, membahayakan keamanan dan kebahagian bagi rakyat dan masa depan negeri karena ketidakpastian makin tinggi dengan COI,” tutupnya.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024