Tim Hukum Prabowo-Sandi Pastikan Amien Rais Penuhi Panggilan Polda
Tim Hukum Prabowo-Sandi Pastikan Amien Rais Penuhi Panggilan Polda Hari Ini

Tim Hukum Prabowo-Sandi Pastikan Amien Rais Penuhi Panggilan Polda Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dijadwalkan akan diperiksa hari ini, Rabu (10/10/2018), di Polda Metro Jaya, terkait kasus kebohongan atau hoaks Ratna Sarumpaet.

Menurut jadwal, pemeriksaan akan digelar pukul 10.00 WIB. Anggota Tim Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, Surya Imam Wahyudi, memastikan Amien Rais akan memenuhi panggilan tersebut. “Ya jadi datang,” ujar Surya saat dikonfirmasi merdeka.com.

Surya menambahkan, Amien akan bertolak dari kediamannya sekitar pukul 09.00 WIB. “Mungkin tiba di Polda jam 10,” tambahnya.

Saat ditanya apakah Amien Rais akan terlebih dahulu menemui massa pendukungnya, Surya belum mengetahui hal tersebut. “Kalau itu (temui massa) saya kurang tahu. Saya fokus hukumnya saja dan sudah stand by jam 8 pagi di TKP (Polda Metro),” singkatnya.

Dihubungi terpisah, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade meminta kedatangan massa pendukung tidak dipolitisasi. Ia memastikan, massa hanya menggelar aksi solidaritas untuk Amien Rais sebagai orang yang dituakan.

“Aksi solidaritas saja itu, enggak bermaksud intervensi. Jadi biasa saja jangan dipolitisasi,” tuturnya.

Sesuai prosedur, jika pemeriksaan Amien Rais tidak rampung hingga malam hari, maka massa akan membubarkan diri. “Kalau di aturan itu kan sampai jam 6 sore ya. Tentu kalau pemeriksaan berjalan lama, pendukung akan membubarkan diri. Jadi memang sesuai SOP tidak perlu dikhawatirkan,” katanya.

Baca Juga : Membebaskan Hukum yang Telah Lama \’Terpenjara\’

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024