KPK Diminta Bentuk Tim Supervisi Penyaluran Bantuan Tsunami Sulteng
KPK Diminta Bentuk Tim Supervisi Penyaluran Bantuan Tsunami Sulteng

KPK Diminta Bentuk Tim Supervisi Penyaluran Bantuan Tsunami Sulteng

RMOL. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta segera membentuk tim supervisi yang mengawasi penyaluran dana bantuan APBN untuk musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Usulan yang diajukan oleh Wadah Pegawai (WP) KPK itu dimaksudkan untuk mencegah oknum yang berniat menyelewengkan dana bantuan APBN untuk kepentingan lain di luar membantu para korban yang terdampak bencana.

“Wadah Pegawai KPK telah mengusulkan kepada pimpinan agar adanya tim supervisi yang mengawasi penyaluran dana penanganan bencana dari APBN agar tidak diselewengkan,” ujar Ketua WP KPK, Yudi Purnomo melalui pesan singkat, Selasa (2/10).

Dalam usulan tersebut, dicantumkan juga permohonan diberikannya hukuman berat bagi para pihak yang terbukti melakukan penyelewengan dana bantuan.

“Kami juga mengusulkan adanya peringatan hukuman berat bagi mereka yang terbukti menyelewengkan dana bencana,” tukas Yudi.

Baca Juga : Kasus Pengeroyokan Suporter Bola, Ini Kata Pakar Hukum Pidana

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024