Viking Persib Dukung Proses Hukum Tewasnya Haringga Sirla
Viking Persib Dukung Proses Hukum Tewasnya Haringga Sirla

Viking Persib Dukung Proses Hukum Tewasnya Haringga Sirla

VIVA – Kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Haringga Sirla pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu 23 September 2018.

Haringga yang merupakan Suporter Persija ini tewas setelah mengalami pengeroyokan oknum Bobotoh di Area Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Peristiwa terjadi sebelum pertandingan atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketua Viking, Heru Djoko, mengaku sangat menyayangkan dengan insiden yang mengenaskan ini. Peristiwa yang menimpa pria berusia 23 tahun itu di luar dugaannya.

“Kami keluarga besar Viking dan Bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini. Kami tidak ingin kejadian ini terjadi. Yang pasti kami berduka karena kami ingin berbuat sesuatu untuk bangsa dan sepakbola sebagai sarana persatuan. Tapi kita yakin kita akan menuju kesana,” ujar Heru di Stadion Sidolig, Bandung, Senin 24 September 2018.

Heru berharap peristiwa tersebut menjadi yang terakhir dan tidak menelan korban lagi. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang dalam hal ini kepolisian.

“Ini melalui proses hukum ya, menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian yang berwenang. Kita mendukung penuh proses hukum. Yang pasti kita mendampingi dan mengawasi,” katanya.

Sebelumnya, Heru mengaku sudah bertemu dengan pentolan suporter Persija atau The Jakmania saat pemulangan jenazah Haringga di Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung.

“Sudah ketemu dan akan ditingkatkan lagi. Hubungan kita sama The Jakmania sudah bagus, kemarin efek-efek yang rasis yang negatif sudah berkurang, tapi harus ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : Polisi Amankan Sejumlah Bobotoh Terlibat Pengeroyokan Di GBLA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023