Usut Korupsi Printer dan Scanner, Bareskrim Periksa Lulung
Usut Korupsi Printer dan Scanner, Bareskrim Periksa Lulung

Usut Korupsi Printer dan Scanner, Bareskrim Periksa Lulung

Usut Korupsi Printer dan Scanner, Bareskrim Periksa Lulung

Liputan6.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mendatangi Gedung Bareskrim Polri. Kedatangannya kali ini untuk memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri sebagai saksi atas dugaan korupsi pengadaan printer dan scanner di sejumlah sekolah pada APBD Perubahan 2014.

“Pak Ahok kan bilangnya Pak Haji Lulung takut datang. Tidak. Saya tetap datang, meskipun alamat surat panggilan dari polisi beda, gua tetep datang,” kata pria yang akrab disapa Lulung itu di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Dia tiba pukul 13.25 WIB. Dia akan ditanya penyidik terkait Gabriel F Marung, tersangka kasus tersebut. “Saya dipanggil sebagai saksi buat keterangan si tersangka namanya Gabriel F Marung. Sebagai apa dia di kasus ini. Yang pasti sih saya enggak tahu,” ucap Lulung.

Lulung mengaku membawa dokumen hasil evaluasi anggaran perubahan dari Kemendagri yang dikeluarkan Dirjen Keuangan Daerah. Dia mengklaim dokumen itu berisi dugaan penyelewengan dana di tubuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Saya akan serahkan. Saya akan bantu polisi. Karena selama ini kagak dikorek-korek. Jadi rentetan korupsi di Jakarta, ya di sini (dokumen yang dibawa) cikal bakalnya. Makanya saya bilang, gubernur yang tercinta Pak Ahok melakukan pembiaran terhadap persoalan-persoalan ini,” terang Lulung.

Pada dokumen tersebut, dia membeberkan adanya dugaan penyelewengan dana untuk pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat. Lulung juga membantah pembelian lahan RS Sumber Waras sudah berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

“Dianggarkan Rp 800 miliar dalam kegiatan pembelian RS Sumber Waras khusus kanker pada SKPD Dinkes. Bohong itu, di KUA-PPAS, tidak ada (anggaran beli lahan RS Sumber Waras),” tandas Lulung.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024