Tiga Pemuda Bawa Konsep Mobil Wisata "Goo Ways" ke Pemkot Bogor
Tiga Pemuda Bawa Konsep Mobil Wisata Goo Ways ke Pemkot Bogor

Tiga Pemuda Bawa Konsep Mobil Wisata “Goo Ways” ke Pemkot Bogor

Tiga Pemuda Bawa Konsep Mobil Wisata Goo Ways ke Pemkot Bogor

Kompas.com – Tiga pemuda Kota Bogor, Jawa Barat, menggagas mobil wisata yang diberi nama “Goo Ways”. Kendaraan ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2016 demi menambah pesona pariwisata di Kota Hujan.

“Ide terlintas ingin menyediakan satu sarana khusus yang lebih ramah lingkungan dalam menikmati suasana Kota Bogor, khusunya dari taman ke taman,” kata Rian Wica Rinaldi, satu dari tiga penggagas mobil “Goo Ways”, di Bogor, Kamis (25/2/2016).

Rian mengatakan, selain merancang modelnya, mereka juga menyiapkan destinasi yang menjadi rute perlintasan kendaraan unik tersebut seperti Lapangan Sempur, Taman Kencana, Kebun Raya Bogor dan Taman Heulang.

“Untuk sementara, rute yang disetujui di Taman Heulang dan Taman Kencana,” kata alumnus Universitas Gunadharma tahun 2015.

Menurutnya, ide kemunculan mobil “goo ways” sejalan dengan salah satu program Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor yakni dalam menyediakan tranportasi publik yang ramah lingkungan.

Saat ini, lanjut dia, proses modifikasi dan perakitan mobil “goo ways” masih dalam pengerjaan. Menurut perkiraan akan selesai dioperasikan akhir Maret. Mobil wisata dengan model VW Combi menghabiskan anggaran sebesar Rp 15 juta. “Akan dilakukan uji kelayakan oleh DLLAJ terlebih dahulu, akhir Maret baru selesai,” katanya.

Rian, dan kedua temannya, Igor Gregory dan Rizal telah menyampaikan gagasannya membuat mobil “goo ways” kepada Pemerintah Kota Bogor, Rabu (24/2/2016). Mereka bertemu dengan Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman untuk memperkenalkan hasil karyanya.

“Sangat positif, Pemerintah Kota Bogor mendukung ide-ide kreatif yang dimiliki generasi muda. Mobil Goo Ways selama mengikuti aturan dan prosedur yang ada akan menambah sarana untuk menikmati objek pariwisata di Bogor, khususnya taman-taman yang kita bangun,” kata Usmar.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023