Anggap Ahmad Dhani Ganggu Kasus Rocky Gerung, Jack Lapian Lapor
Anggap Ahmad Dhani Ganggu Kasus Rocky Gerung, Jack Lapian Lapor Polisi

Anggap Ahmad Dhani Ganggu Kasus Rocky Gerung, Jack Lapian Lapor Polisi

Kumparan.com — Musisi kawakan Ahmad Dhani kembali harus berurusan dengan hukum. Kali ini, Dhani dilaporkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Lapian ke Polda Metro Jaya terkait komentar di akun Facebook Ahmad Dhani yang dinilai kontroversial.

Jack mengatakan, komentar Ahmad Dhani di akun Facebooknya pada tanggal 13 April lalu dinilai bermuatan fitnah dan menggiring opini masyarakat.

“Saya kemarin sedang melaporkan Rocky Gerung tapi Ahmad Dhani membuat suatu penggiringan opini dengan cuitan di Facebooknya dengan kalimat pakai Ahli bahasa ini, pakai ahli pidana yang ini. Sehingga, Rocky Gerung jadi tersangka, ini nggak boleh dong. Ini memprovokasi, memfitnah,” kata Jack, di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/5).

Selain dinilai melakukan pengiringan opini dan fitnah, Jack menuduh komentar Dhani juga terindikasi menghambat proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Saya selaku pelapor Rocky Gerung juga pelapor saudara Ahmad Dhani sangat tersinggung seolah-olah membuat polisi tidak profesional,” pungkas Jack.

“Dugaan kuatnya bisa dibaca ulang lagi cari ahli bahasa yang bisa disetir terus perintahkan ahli pidana yang bisa memberatkan ya kan ini kan kalau kita berbica saksi dan ahli kan itu domainnya bukan dari kita tapi. Domain lebih di kepolisian apalagi polisi punya tagline promoter (profesional,modern dan terpercaya),” imbuhnya.

Laporan Jack tersebut langsung diterima oleh pihak SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2578/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 12 Mei 2018.

Baca Juga : KPK Isyaratkan Panggil Kembali Mantan KSAU

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023