Alasan Tukang Koran Ini Nekat Maju Jadi Bupati Buleleng
Alasan Tukang Koran Ini Nekat Maju Jadi Bupati Buleleng

Alasan Tukang Koran Ini Nekat Maju Jadi Bupati Buleleng

Alasan Tukang Koran Ini Nekat Maju Jadi Bupati Buleleng

Okezone.com Pedagang koran di Jalan Diponegoro, Singaraja Luh Made Marwati optimis maju menjadi bakal calon Bupati Buleleng pada Pilkada 2017.

Rasa percaya dirinya muncul untuk maju menjadi bakal calon Bupati Buleleng lantaran dirinya mengklaim mayoritas masyarakat Buleleng memberi dukungan terhadapnya. Setiap orang yang datang ke lapak korannya selalu memberinya semangat dan bantuan materil kepadanya.

“Sampai saat ini belum ada yang menjatuhkan saya. Banyak orang yang lewat di depan warung saya memberi saya jempol dan bilang maju terus pantang mundur. Itu menjadi penyemangat saya dan saya optimis,” paparnya ketika diwawancarai Okezone lewat sambungan telefon, Senin (22/02/2016).

Alasan lainnya yang membuat wanita yang sudah 18 tahun menjadi pedagang koran di Singaraja itu maju ke bursa calon Bupati Buleleng disebabkan keresahannya terhadap wilayah Buleleng yang tidak maju seperti Denpasar.

Lapangan pekerjaan di Buleleng minim, pariwisata kurang diminati, dan infrastruktur kepemerintahan dan pembangunan Kabupaten Buleleng yang menurutnya kurang berjalan dengan baik.

“Saya ini wong cilik, saya melihat Buleleng ini banyak modal yang bisa dikembangkan. Tapi tidak dikelola dengan baik, orang Buleleng harus bekerja di Denpasar. Buat apa? Harusnya pemerintah kan bisa memberi lapangan pekerjaan di sini agar masyarakat kita tidak ke Denpasar,” ungkapnya.

Marwati yang hanya tamatan SMA, seakan menjadi kritik bagi pemerintahan Kabupaten Buleleng yang dianggap belum maksimal menjalankan program-program untuk memajukan Buleleng dari segi infrastruktur maupun pariwisatan.

Dirinya dengan tegas menyuarakan pendapatnya terkait bobroknya sistem pemerintahan di Buleleng kemudian percaya diri maju menjadi bakal calon Bupati Buleleng sebagai perwakilan suara rakyat kecil yang kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Buleleng.

(Kongres Advokat Indonesia)

 

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023