Menteri Khofifah Ingin Mantan PSK di Kalijodo Direhabilitasi di Tempat Ini
Menteri Khofifah Ingin Mantan PSK di Kalijodo Direhabilitasi di Tempat Ini

Menteri Khofifah Ingin Mantan PSK di Kalijodo Direhabilitasi di Tempat Ini

Menteri Khofifah Ingin Mantan PSK di Kalijodo Direhabilitasi di Tempat Ini

Kompas.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tidak ingin penertiban kawasan Kalijodo menimbulkan masalah baru misalnya tentang mantan PSK yang tidak mendapat tempat rehabilitasi.

Khofifah mengatakan Kementerian Sosial memiliki tempat rehabilitasi bernama Panti Sosial Karya Wanita Mulya Jaya di Jalan Tat Twam Asi, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Khofifah mengatakan siapapun bisa mengantar mantan PSK untuk mendaftar ke panti sosial tersebut.

“Di Kalijodo, saya enggak mau ada perasaan panik seperti tidak ada solusinya. Makanya, saya mau sampaikan seluruh masyarakat boleh antarkan mantan PSK Kalijodo ke sini,” ujar Khofifah di PSKW Mulya Jaya, Pasar Rebo, Senin (22/2/2016).

Khofifah meminta warga untuk ikut peduli dengan mantan PSK Kalijodo dengan mengantar mereka ke panti tersebut. Sebab, dia khawatir mantan PSK tidak mengetahui informasi mengenai panti tersebut.

Khofifah mengatakan PSK yang dibawa ke panti tersebut biasanya berasal dari daerah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. “PSK di sini yang sering kali di-sweeping Satpol PP, jam berapa pun dibawa ke sini,” ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan para mantan PSK tersebut memiliki waktu maksimal 6 bulan untuk direhabilitasi di panti tersebut. Selama di sana, mereka akan diajarkan berbagai keterampilan yang bisa mereka gunakan untuk memulai hidup baru.

Selain itu, ada pula penanganan terhadap mantan PSK yang terkena penyakit seks menular. “Hampir tiap mereka yang ke sini, terpapar penyakit seks menular. Itu kita coba koordinasi dengan RS Polri,” ujar Khofifah.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023