Antisipasi Janji Palsu di Era Digital, Pengusaha Harus Melek Hukum
Antisipasi Janji Palsu di Era Digital, Pengusaha Harus Melek Hukum

Antisipasi Janji Palsu di Era Digital, Pengusaha Harus Melek Hukum

JAKARTA, KOMPAS.com – Ralali.com menyepakati kerja sama dengan Kontrak Hukum (kontrakhukum.com) untuk mengedukasi pengusaha mengenai pentingnya melindungi bisnis mereka dari perspektif hukum.

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan workshop. Di era digital, pelaku usaha dimudahkan dengan adanya internet untuk mengakses segala hal yang dapat mengembangkan bisnis mereka.

Namun, semakin mudahnya akses terhadap informasi justru membuat banyak orang berpikiran secara instan. Terutama di dunia bisnis, masih banyak oknum-oknum yang memanfaatkannya untuk membuat perjanjian-perjanjian palsu dan tidak sesuai dengan prosedur yang ada.

“Menjadi bahaya bagi pebisnis apabila tidak tahu-menahu mengenai legalitas bisnis di Indonesia, hal tersebut akan membuat mereka rentan akan penipuan yang dapat merugikan bisnis,” ungkap Rieke Caroline, CEO Kontrakhukum.com dalam pernyataannya, Senin (26/3/2018).

Meiriana, Head of Marketplace Ralali.com, pum memberikan tips dan trik mengembangkan bisnis di era digital dengan mengoptimalkan kemampuan teknologi.

“Teknologi seharusnya tidak untuk disalahgunakan, namun justru membantu memudahkan kita dalam mencari berbagai kebutuhan terutama untuk menjalankan usaha,” tutur Meiriana.

Melihat tingginya antusiasme pada workshop tersebut, Ralali.com berinisiatif untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang serupa. Selain workshop, Ralali.com juga melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kemampuan para pengusaha dari berbagai bidang, sejalan dengan komitmen untuk membantu perkembangan industri di Indonesia.

Baca Juga : Berikan Pelayanan Kesehatan Tanpa Terjerat Hukum

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024