Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S7 dan S7 Edge
Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S7 dan S7 Edge

CNNIndonesia.com – Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya Galaxy S7, di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol, Senin (22/2) dini hari waktu Indonesia Barat. Peluncuran ini dikabarkan ke seluruh dunia melalui streaming di situs berbagi video YouTube. Lebih dari 600 ribu orang yang menyaksikan langsung peluncuran tersebut via streaming di YouTube.

DJ Koh, Presiden Mobile Business Samsung, mengatakan Galaxy S7 dan S7 Edge adalah produk yang dihasilkan dari sikap yang mendengarkan apa yang diinginkan oleh pengguna dan mewujudkannya. “Sejak awal Samsung ingin memberikan value kepada konsumen. Kami berinovasi, berkomitmen mendengar dan memahami apa yang anda inginkan dan menghubungkan kalian,” kata Koh.

Galaxy S7 tersedia dalam dua varian, S7 yang berlayar 5,1 inci dan S7 Edge yang berlayar 5,5 inci melengkung. Mesin smartphone ini adalah prosesor Exynos 8890 Octa pada Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Pengolah grafisnya adalah Adreno 530. Untuk mengoptimalisasi operasinya, Samsung menanamkan RAM 4 GB.

Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 32 atau 64 GB. Ditambah slot MicroSD yang bisa mendukung sampai 200 GB. Ponsel ini dibekali kamera belakang beresolusi 12 Megapiksel dan kamera depan 5 Megapiksel. Plus aperture f/1.7, yang terbesar di kelasnya. Kamera ini juga mampu merekam video sampai 2160p pada 30fps.

Justin Denison, Senior VP of Product Strategy Samsung, mengatakan kamera ponsel ini mampu merekam foto berkualitas bagus meski pencahayaan kurang. Pada saat demonstrasi, Samsung bahkan membandingkan kualitas kamera S7 dengan iPhone 6s Plus.

“Ini lebih tajam, piksel lebih besar, tapi tak cuma lebih besar, tapi lebih baik,” kata Denison. “Ia bekerja seperti mata manusia.”

Lebih lanjut Denison mengungkapkan bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge adalah perangkat yang antiair. Bahkan dia membenarkan ratingnya adalah IP68, seperti yang selama ini disebut-sebut.

Beralih ke performa. Denison bilang smartphone itu cocok dipakai untuk memainkan game. Selain processing speed-nya 30,4 kali lebih cepat ketimbang pendahulunya, ponsel ini pun sudah menerapkan sistem cooling yang baik.

Ditambah daya baterai 3.000 mAh untuk S7 dan 3.600 mAh untuk S7 Edge, dia mengatakan kapasitas ini cukup untuk melakukan apa saja dengan ponsel itu. “Anda bisa menonton semua season “Game of Throne” dengan sekali charge,” katanya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024