Buron 10 Tahun, Terpidana Korupsi Lahan Ditangkap di Medan
Buron 10 Tahun, Terpidana Korupsi Lahan Ditangkap di Medan

Buron 10 Tahun, Terpidana Korupsi Lahan Ditangkap di Medan

DETIK.COM, Jakarta – Buron terpidana korupsi ganti rugi lahan di Sumut, Madison Silitonga, ditangkap tim intelijen kejaksaan. Madison ditangkap setelah 10 tahun menjadi DPO.

“Jumat (16/2) dilakukan penangkapan di Medan Baru, Kota Medan penangkapan buronan tindak pidana korupsi Madison Silitonga oleh tim intlijen Kejati Sumut,” ujar Jamintel Kejagung, Jan S Maringka, kepada detikcom, Minggu (18/2/2018).

Jan mengatakan, sebelum disergap, Madison sempat mencoba kabur dengan memanjat tembok. Namun, tim melihatnya dan berhasil menangkap Madison yang juga berstatus PNS.

“Namun setelah dilakukan pencarian di belakang rumah terlihat target bersembunyi di atap lalu target melompati dinding namun berhasil ditangkap oleh anggota tim yang sudah berjaga dan kemudian dibawa ke Kejati Sumut untuk pemeriksaan,” ungkapnya.

Madison merupakan terpidana kasus korupsi ganti rugi lahan di Kabupaten Deli Serdang. Kejahatan korupsi Madison mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 5 miliar. Madison pun divonis 3 tahun penjara dengan denda Rp 50 juta.

“Perkaranya telah berkekuatan hukum tetap pada tahun 2006 berdasarkan putusan MA No.441K.Pid/2006/MA tanggal 10 Agustus 2006 dan putusan PK Nomor 61.PK/Pid.Sus/2008 tanggal 16 September 2008,” ujar Jan.

Baca Juga : Perludem: KPU Harus Siapkan Bukti Sengketa Penetapan Partai

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024