Ayah yang Culik Bocah Argentina Diproses Hukum di Negara Asal
Ayah yang Culik Bocah Argentina Diproses Hukum di Negara Asal

Ayah yang Culik Bocah Argentina Diproses Hukum di Negara Asal

JawaPos.com – Jorge Langone dituding membawa kabur anaknya, Alum Langone Avalos. Sebab, hak asuh jatuh kepada Elizabeth Avalos sejak mereka bercerai. Kemarin, Jorge, Alum, dan pacarnya, Candela Soledad Gutierrez, ditemukan di sebuah rumah makan di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Proses hukum pun kini menanti Jorge dan Candela karena Elizabeth menilai mereka melakukan penculikan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, untuk urusan pidana, kasus ini tidak ditangani Kepolisian Indonesia. Sebab, pihaknya hanya diminta bantuan oleh interpol untuk mencari keberadaan mereka.

“Kan unsur pidanya ada di Argentina. Kalau dia berbuat kejahatan di Indonesia, kita yang menangani. Kita kan mendapat permintaan bantuan dari Argentina,” katanya saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (7/2).

Sekadar informasi, hampir delapan bulan Elizabeth Avalos mencari putrinya, Alum Langone Avalos. Warga negara Argentina itu terpisah dari putrinya yang baru berumur 7 tahun tersebut sejak 5 Juni 2017. Elizabeth, 27, mendapatkan informasi yang bisa dipercaya bahwa putri kesayangannya itu kini berada di Indonesia.

Lebih dari 20 hari dia berada di Malaysia untuk mencari putri semata wayangnya itu. Dia menceritakan bahwa putrinya dibawa mantan suaminya, Jorge Langone, 41, yang juga berkebangsaan Argentina. Elizabeth dan Jorge sudah bercerai. Hak asuh anak diberikan oleh pengadilan kepada Elizabeth

Jorge membawa Alum bersama seorang perempuan yang bernama Candela Soledad Gutierrez, 35. Dikutip dari online news Malaysia, The Star Online, dari Argentina Alum dibawa ke Bolivia.

Pada akhir Oktober lalu, Elizabeth mendapat informasi melalui akun Instagram Jorge bahwa mereka sedang berada di Malaysia. Dia pun langsung menghubungi Kedubes Argentina dan meminta bantuan pihak imigrasi setempat. Ternyata, mereka masuk dengan cara ilegal.

Pada akhir Desember, Alum diketahui berada di Kuala Pilah, Negeri Sembilan, Malaysia. Tapi, mereka sedang menuju Kulai, Johor. Di Kuala Pilah, Alum sempat bersekolah selama sepuluh hari di taman kanak-kanak.

Sementara itu, Kedubes Argentina untuk Indonesia melalui siaran resminya menyebutkan bahwa Alum diyakini telah meĀ­masuki wilayah Indonesia melalui Batam dan saat ini berada di Jakarta. Kedubes juga mengonfirmasikan bahwa hak asuh penuh atas Alum diberikan oleh pengadilan kepada Elizabeth.

Baca Juga : Setengah Dari Perempuan Iran Tolak Hukum Keharusan Berhijab

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024