Tidur Lebih dari 8 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Stroke
Tidur Lebih dari 8 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Stroke

Tidur Lebih dari 8 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Stroke

Tidur Lebih dari 8 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Stroke

Detik.com – Kurang tidur banyak dikaitkan dengan berbagai risiko kesehatan. Namun menurut penelitian terbaru, terlalu banyak tidur juga tidak lebih menguntungkan.

Para pakar di Amerika Serikat mengatakan, tidur 6-7 jam sehari bisa menurunkan risiko stroke. Apalagi jika disertai dengan olahraga 30-60 menit, minimal 3-6 kali dalam sepekan.

Sayangnya, pendapat ini tidak serta-merta bisa diartikan bahwa semakin banyak tidur akan semakin menyehatkan. Penelitian terbaru di New York University School of Medicine membuktikan, tidur lebih dari 8 jam sehari justru mengurangi manfaat tidur.

Dengan menganalisis data 288.888 orang dewasa antara tahun 2004-2013, para ilmuwan menemukan fakta baru tentang tidur yang terlalu lama.

Hasil analisis menunjukkan, partisipan yang tidur 6-7 jam sehari memang mengalami penurunan risiko stroke sebesar 25 persen. Namun pada partisipan yang tidur selama 8 jam atau lebih dalam sehari, justru teramati adanya peningkatan risiko sebesar 22 persen.

Lebih dari 100.000 orang di Inggris mengalami stroke tiap tahunnya. Dikutip dari Mirror, Sabtu (20/2/2016), stroke tercatat sebagai penyebab kematian nomor 3 setelah penyakit jantung dan kanker.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024