Polisi Ungkap Kedekatan Tio Pakusadewo dengan Bandar Narkoba V
Polisi Ungkap Kedekatan Tio Pakusadewo dengan Bandar Narkoba V

Polisi Ungkap Kedekatan Tio Pakusadewo dengan Bandar Narkoba V

TEMPO.CO, Jakarta – Polisi kini tengah memburu pengedar narkoba yang memasok sabu-sabu untuk aktor Tio Pakusadewo, yakni seorang wanita misterius berinisial V. Penyidik juga mengungkap hubungan aktor itu dengan V.

Ternyata, setelah diselidiki, menurut juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Tio Pakusadewo merupakan pelanggan tetap V. Pria 54 tahun tersebut sudah empat kali membeli narkoba jenis sabu dari V.

“Jadi dia (V) ngasih-nya (sabu) bukan tiap hari,” tutur Argo di kantornya pada Sabtu, 23 Desember 2017. “Tersangka Tio sudah empat kali (membeli sabu).”

Tio Pakusadewo, yang antara lain membintangi film Cinta Dalam Sepotong Roti, diringkus polisi pada Selasa, 19 Desember 2017, di rumahnya di Jalan Ampera I Nomor 38, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sebagai pengguna narkoba jenis sabu-sabu.

Di rumahnya, polisi menemukan 1,06 gram sabu-sabu alias crystal meth beserta alat isapnya (bong). Tio dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Yulius Audie Sonny Latuheru mengatakan Tio membeli sabu, yang akhirnya disita, dari V pada Sabtu, 16 Desember 2017, seharga Rp 1,3 juta per gram. “Kami mengejar V.”

Argo menyatakan belum bisa memberikan informasi detail soal hubungan Tio Pakusadewo dan V, termasuk siapa V sebenarnya dengan alasan demi kelancaran penyidikan. “Nanti kita tunggu.”

Hal yang pasti, dia meneruskan, polisi terus mengembang kasus narkoba Tio Pakusadewo yang mengaku sudah sepuluh tahun menjadi pecandu sabu. Polisi juga akan mencari siapa saja pemasok sabu ke Tio selama sepuluh tahun belakangan.

Baca Juga : Penataan PKL di Tanah Abang, Sandiaga: Ada Data dan Dasar Hukum

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024