Duduk Perkara Cekcok Chef Juna Vs Sopir Truk di Gerbang Tol Pondok Ranji - Kongres Advokat Indonesia

Duduk Perkara Cekcok Chef Juna Vs Sopir Truk di Gerbang Tol Pondok Ranji

Kasus cekcok antara Chef Juna dan sopir truk di Gerbang Tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan, masih diselidiki. Polisi menyebutkan cekcok yang terjadi lantaran kedua kendaraan hampir saling serempetan.

“Permasalahannya itu ketika sama-sama berbelok dari TL (traffic light) lampu merah Permata itu. Namun demikian, kendaraan dari Chef Juna ini ruang geraknya sempit karena kan mau belok ke kanan tuh,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatullah saat dihubungi, Minggu (18/2/2024).

Rokhmatullah mengatakan saat itu kendaraan truk berada di lajur sebelah kiri, namun sopir truk hendak belok ke arah kanan. Alhasil, ruang gerak mobil Chef Juna pun terhambat dan hampir terjadi serempetan.

“Sebetulnya nggak ada benturan apa-apa, ruang gerak saja. Kendaraan Chef Juna akhirnya berupaya tekuk kanan untuk menghindari agar tidak terjadi benturan,” ujarnya.

Percekcokan di antara keduanya pun berlanjut hingga ke gerbang Tol Pondok Ranji dan viral di media sosial. Dalam video beredar, sopir truk menuduh Chef Juna melontarkan kata kasar hingga percekcokan pun memanas. Namun pihak kepolisian masih harus mengklarifikasi kedua belah pihak terkait hal tersebut.

“Makannya saya mau klarifikasi itu, kalau hanya dari omongan orang kan mungkin nanti khawatir ada salah persepsi. Makannya besok saya tanya saja, karena dari Chef Juna hanya bilang hati-hati, mungkin pendengarannya si sopir truk, dia kan pakai earphone waktu itu,” jelasnya.

Dimediasi Besok

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatullah mengatakan besok akan dilakukan klarifikasi terhadap Chef Juna dan sopir truk. Pihak kepolisian pun akan melakukan mediasi di antara keduanya.

“Dari pihak pengemudi juga sudah saya telepon. Informasinya Senin dari pihak pengemudi truknya datang ke sini. Kalau bisa dua-duanya (hadir),” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatullah saat dihubungi, Minggu (18/2).

Rokhmatullah mengatakan sopir truk sudah mengonfirmasi hadir dalam klasifikasi besok. Namun saat ini pihak kepolisian masih menunggu konfirmasi kehadiran Chef Juna.

Rokhmatullah menyebutkan kedua belah pihak memang tidak mempersoalkan percekcokan tersebut. Namun pihak kepolisian akan memanggil keduanya besok untuk dilakukan mediasi dan membuat surat perdamaian secara tertulis.

“Kedua belah pihak saya sudah komunikasi, nggak ada masalah apa apa sih, Pak, katanya gitu. Iya dong (bakal dimediasi), melalui telepon juga sudah kita tengahi. Nanti kita tengahi, kita harapkan kedua belah pihak datang untuk dimediasi,” jelasnya. DETIK

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024