JPU Anggap Kuasa Hukum Margriet Berimajinasi
JPU Anggap Kuasa Hukum Margriet Berimajinasi

JPU Anggap Kuasa Hukum Margriet Berimajinasi

JPU Anggap Kuasa Hukum Margriet Berimajinasi

Tribunnews.com – Jaksa Penuntut Umum, Purwanta Sudarmaji, melakukan replik atau tanggapan terhadap Pledoi (pembelaan) yang dilakukan Kuasa Hukum Margriet C Megawe di Ruang Sidang Cakra, PN Denpasar, Bali, Kamis (18/2/2016) siang ini.

Dalam replik itu terurai, bahwa pada dasarnya pembelaan yang dilakukan oleh kuasa hukum Margriet ialah berimajinasi. Purwanta dalam membacakan bebe‎rapa lembar tanggapannya itu menyebut, pertama-tama tidak ada ucapan terima kasih kepada JPU.

Kemudian, untuk itu dirinya sebagai penuntut umum maka akan memberikan ucapan terima kasih atas perjuangan pembelan terhadap kliennya.

“‎Dengan pembelaan kemarin, maka diketahui jika Kuasa Hukum Terdakwa justru asik berimajinasi jika menyebut sepatutnya Agus sebagai terdakwa yang pembunuh dalam kasus pembunuhan Engeline,” ujarnya, Kamis (18/2/2016).

Dalam tanggapan ini, Purwanta menyebut ada beberapa hal imajinasi itu juga terkait dengan pernyataan kuasa hukum terdakwa Margriet yang menyebut ada tuntutan publik dan tuntutan terencana dan berita negatif.

Sebagai penuntut umum, Purwanta menjalankan, bahwa tugas dan ucapan good job atau sebagai pahlawan untuk memasukkan bukti kebohongan‎, adalah ketidakcermatan kuasa hukum.

“Pernyataan terdakwa dan penasehat, harus ditolak dikesampingkan, kemudian mendapatkan tekanan dari publik tidak ada, ambisi tidak ada. Kuasa hukum tidak memahami peraturan yang sudah ada dan bagamaiana tugas sebagai penuntut. Semua pernyataan kuasa hukum itu adalah kepanikan dan frustasi, bahwa terdakwa melakukan penelantaran anak, eksploitasi anak, pembunuhan berencana,” pungkasnya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024