DPR Minta Penegak Hukum Kawal Program “Satu Harga BBM” Jokowi
DPR Minta Penegak Hukum Kawal Program “Satu Harga BBM” Jokowi

DPR Minta Penegak Hukum Kawal Program “Satu Harga BBM” Jokowi

Aktual.com – Anggota DPR-RI Komisi VII, Satya Widya Yudha meminta aparat penegak hukum menyikapi dan memberi pengawalan adanya keinginan Presiden Jokowi untuk mewujudkan penjualan BBM menjadi satu harga di seluruh Indonesia.

Pengawalan yang dimaksud oleh Satya berupa pemberian kepastian atau jaminan dari aparat hukum bahwasanya tidak ada terjadi penyimpangan atau penyelewengan BBM bersubsidi di lapangan.

“BBM satu harga harus disikapi aparat, Karena kita tahu, permainan ada di bawah. Kita tidak ingin harganya sudah kita atur, sistemnya sudah kita hitung tapi volumenya tidak nyampai. Kalau volumenya tidak nyampai akan terjadi kelangkaan, begitu langka, maka yang terjadi harga melambunga. Dengan begitu cita-cita Presiden agar BBM satu harga tidak terjadi,” kata satya, Senin (24/10).

Itulah sebabnya pada tahun 2013 dia mengusulkan agar yang bertindak menjadi ketua tim penyelamatan subsidi BBM dipimpin oleh seorang presiden, hal ini bertujuan supaya aparat penegak hukum turut menyikapi kebijakan tersebut.

Makanya untuk kali ini Politisi Golkar itu menginginkan Presiden memberikan titik tekan pada praktek penyimpangan terhadap BBM bersubsidi agar aparat penegak hukum menjaga ketat atas upaya penyelewengan yang terjadi.

“Banyak sekali BBM bersubsidi yang diselewengkan. Maka kita menginginkan, janji yang diucapkan oleh presiden itu harus diikuti dengan perangkat hukum, berikan jaminan bahwa tidak akan terjadi penimbunan di lapangan,” tandasnya.

 

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024